Blogger Energy: Nadi Tarian Pena

Prosa-prosa cinta, kerinduan, harapan, mimpi, cita-cita,,,atau sekedar kata-kata. Semoga menjadi bagian dari masa depan yang cerah.

Mungkin bukan waktu yang tepat untuk membanggakan diri menjadi bagian dari Blogger Energy. Bangga, pasti. Siapa yang tak bangga menjadi bagian dari sebuah komunitas solid yang menampung banyak penulis luar biasa, anggota-anggota yang superior. Tapi saat ini, secara pribadi. Belum pernah secuil pun tulisan membuatnya bangga. Selagi hal tersebut belum terjadi, aku masih belum bisa merasa kebanggaan menjadi bagian dari Blogger Energy bisa dianggap sah. Belum saatnya. Belum waktunya.
Blogger Energy sudah memberikan terlalu banyak hal untuk karir dan etos kepenulisan selama ini. Ia menjadi nadi yang mengantarkan darah mengalir ke seluruh organ. Ia menjadi penyalur aspirasi kepenulisan ke seluruh arah, segala sudut. Ia mengantarkan syaraf-syaraf untuk bisa menarikan pena dan menciptakan kata-kata.
Terlalu banyak hal yang perlu dimintakan maaf kepada Blogger Energy. Ketidakhadiran yang kadang tidak beralasan, ketidakhadiran tanpa izin. Dan kesalahan-kesalahan yang tidak disadari lainnya.
Aku bisa mengatakan, “Aku mencintaimu”. Sangat mudah. Tapi cinta bukan kata-kata, cinta bukan buaian, belaian. Cinta butuh sebuah aksi nyata, dan apa yang sudah aku lakukan?
Kadang aku merasa sedih dengan kenyataan bahwa aku sama sekali belum mampu menunjukkan bukti cinta kepada Blogger Energy. Bahkan ketika 2 tahun kelahiran dari Komunitas yang sudah memberikan banyak hal saja, aku hampir tak ikut ambil bagian. Ya, memang ada alasan yang bisa jadikan dasar untuk merasa lumrah tidak tidak ikut merayakan kebahagiaan 2 tahun kelahiran komunitas ini. Tapi kalau ini disebut cinta, tentu alasan-alasan kelumrahan tidak ikut ambil bagian adalah sebuah hal yang tidak pernah patut diajukan. Cinta mampu meruntuhkan halangan yang menghadang untuk memberikan sebuah hadiah ulang tahun. Meski tidak istimewa, setidaknya ada hasrat untuk tak hanya diam. Ada hasrat untuk bergerak dan memberikan sesuatu.
Event perayaan 2nd Anniversary Blogger Energy mungkin hanya ini yang bisa aku ikuti. Inipun waktunya sangat mepet. Modem baru kembali 5 jam sebelum ucapan selamat ulang tahun ditutup. Semoga banyaknya ketidaknyamanan dalam membaca tulisan kali ini bisa dimaklumi. {Saya masih punya waktu menulis 2 jam untuk nanti sampai jam 12 }.
Ia meneteskan Air di atas Batu
Aku anggap ini seperti mustahil. Tapi nyatanya Blogger Energy mampu memberikan sebuah inspirasi besar untuk maju kembali dan terus menulis. Blog ini hampir mati beberapa tahun yang lalu sebelum Blogger Energy ditakdirkan Tuhan hadir. Gairah menulis yang hampir hilang dengan berbagai faktor.
Ia seperti air yang menetes di atas batu. Banyak hal keras yang sepertinya mustahil ditaklukan, ternyata mampu diremukkan. Air menetes dengan perlahan, dengan continue dan terus menetes, sampai batu berlubang.
Dan blogger energy dengan perlahan, tenang, tanpa beban, meneteskan gairah menulis. Sampai pada pada titik berlubangnya halangan kepenulisan yang sering dialami banyak orang. Blogger Energy adalah motivasi besar untuk tidak berhenti menulis. inspirasi untuk menjadi sosok yang lebih baik.
Banyak orang berhenti menulis karena minimnya sebuah dukungan. Blogger energy lebih dari cukup sebagai pendukung, pendorong, motivator, penggerak untuk tidak berhenti membuat karya.
###
Terima kasih untuk semua hal yang sudah diberikan Blogger Energy selama hampir 2 tahun keanggotaan di group ini. Maaf tidak bisa membalas apapun, kecuali berpartisipasi semampunya.
Selamat Ulang Tahun yang ke 2 untuk blogger energy. Semoga semakin solid dan berkibar di kancah kepenulisan, perbloggeran. Semua anggotanya semakin giat menulis dan diberikan keluangan waktu untuk bisa berkumpul di group yang luar biasa ini. Sebab sudah banyak contoh dari para anggota blogger energy yang tidak bisa berkumpul karena banyak halangan –Paket habis misalnya, atau banyak kesibukan-. Semoga halangan tersebut cepat terangkat dan semua blogger energy diberikan kesempatan untuk aktif berkumpul di group.
Selamat Ulang tahun ke 2, Blogger Energy.

Salam



"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy".

Komentar

  1. keren :') aku bahkan tertegun sejenak pas baca judulnya
    terus nge-iya-in setiap lariknya
    kita sehati kak *eh
    maksudnya aku juga ngebut nulis post yang serupa dan berkali-kali ngeliat k jam dinding, d hape sampek nanyak temenku "udah jam 12 belum?"
    ini gak seberapa dengan yang ud BE bagi untuk kita
    semoga BE makin solid dan keren kedepannnya :)

    BalasHapus

Posting Komentar