Masuk Surga Dengan Nyaleg

http://www.tembi.org/
TV di ruang tamu rumah Kang Kandar masih menyala. Para tetangga menjadikan momen kebersamaan dengan jadi acara nonton bareng. Operator remotnya Lek Sikah, perempuan yang dikenal cerewet kalau sudah bercerita tentang sinetron.
“Lek Sikah, lihat berita sebentar, lek. Biar tau hasil perolehan di pusat” Kang Isman nyeletuk. Dan mendapat dukungan dari tetangga-tetangga yang lain.
Dan, pas. Beritanya tentang pemilu. Berita tentang caleg-caleg yang gagal. Kami saling berpandangan,
“Lek, volumenya kecilkan. Takutnya kedengeran dari dalam” Kang Isman lagi yang jadi penyampai pada Lek Sikah. Lek Sikah pun langsung beraksi dengan cekatan, menekan tombol volume min. Tapi,
“Duaaaanccccccccccccccooooooooooook!!!!!”
Pisuhan menggelegar itu berasal dari kamar Kang Kandar. Para tetangga buru-buru bergerak meninggalkan Lek Sikah yang belum tuntas dengan tombol volumenya.

“Ada apa Kang? Ada apa?”

Nah, itu tadi cuma cuplikan adegan yang ada di cerita ini. maaf tidak semuanya saya tulis disini. kenapa? Agak panjang ceritanya. sekitar 4 halaman. kalau di pdf, bisa dibaca kapan-kapan..tidak harus selesai hari ini. Yang penting dibaca dengan seksama. jangan sampai salah paham. 
Ini bukan karena takut di copas atau bagaimana. Yang mau mengakuisisi ya silahkan saja. ndak masalah. saya juga ndak merasa punya hak paten atas ide yang di anugerahkan Tuhan. jadi tak perlu bawa ke meja hijau gara-gara puisi yang di copas atau dibajak karena sudah merasa jadi penulis. 
Soal apa yang ada dalam cerita. saya tidak bertanggungjawab jika terjadi sesuatu.  gila dan sebagainya.
Salam
Moti Peacemaker
Download (Google Drive)

Download 2 (Mediafire)

Komentar

  1. dari intronya udah bikin penasaran mot, udah coba download tapi butuh izin dulu ya?

    BalasHapus
  2. ini cerpen? mau di dwonload kok gk bisa ya?
    cerita pembukanya cukup menarik.

    BalasHapus
  3. Betewe,thnx udah BW. Terus... sumpah gue nggak ngerti ceritanya kaya' apa. Tapi otak gue agak nyaut dikit-dikit kok. Emang ini cerpennya karya siapa? Kamu??

    BalasHapus
  4. Jadi komenter jadi perevisi ni :D ?

    BalasHapus
  5. lapor bro.. gue gila dan semacamnya :o

    BalasHapus
  6. masih nunggu di approve niih.. bikin penasaran aja nih, penasaran pengen tau kelanjutan dan awal mula kenapa pisuhan itu terjadi hehe ^^

    BalasHapus
  7. Cerpen tentang caleg stress ya mot, keren kayaknya. Lagi heboh juga. Hahaha.. Oke download dulu. :D

    BalasHapus

Posting Komentar