Banyak Bingung, Sedikit Kecewa


google
Bukan sebuah hal aneh, kering ide menjadi soal berat untuk seorang penulis, atau yang terbiasa menulis. Penulis memuja-muja ide agar keluar ketika pikiran sedang sumpek-sumpeknya. Ia seperti air untuk manusia kehausan yang berada ditengah padang pasir.
Ada yang punya ide menumpuk tapi tidak tahu harus bagaimana menuangkan. Karena sumpek, atau tak ada waktu. Fenomena yang sebenarnya bisa jadi hanya dibuat-buat belaka. Opppsss----. Memang begitulah adanya. Kalau tidak percaya, selahkan baca creative writingnya AS Laksana. Akan tergugah jiwa kepenulisan anda. -- iklan --
Nah, ketika ide kering-keringnya, penulis biasanya kecewa berat karena tidak bisa menulis. Apalagi penulis blog yang kejar deadline menulis harian, atau dikejar-kejar eksistensi kepenulisan dalam dunia blog. ----Atau dikejar-kejar mantan.---- Konsistensi menulis seorang blogger yang terus dituntut aktif. Dan membuktikan bahwa ia blogger sejati. Cayoooo----
Salah satu hal yang aneh, tapi nyatanya sangat mungkin terjadi, adalah terlalu banyak ide dan penuangan yang lancar. Terkadang banyaknya tulisan ini juga membuat orang bingung, mau ditaruh dimana tulisan yang ada. Dengan kata lain, menumpuk.
Dan penulis blog biasanya punya siasat kapan akan memunculkan tulisannya. Inilah yang menjadi masalah pelik (nggak pelik-pelik amat sih sebenarnya :p). Tapi kalau disiasati, mungkin akan melahirkan energy positif. Segalanya dimaknai dengan nilai luhur ketabahan dan rasa syukur.
Jadi intinya?
Nggak tau juga sih intinya apa. Pokoknya gitulah, jangan terlalu kecewa karena tulisan kering.  Tapi segera buktikan kalau dengan cepat masalah seperti ini akan segera teratasi. Juga jangan terlalu bingung kalau tulisan menumpuk. Tapi juga jangan mengendurkan intensitas. Slow down baby, itu kata She. Kalau yang sedang ngetren, mau tulisan banyak atau sedikit, tetap AKU RA POPO.
Yang terakhir, sesi ini seharusnya tidak ada dan tidak terencana. Tapi karena tulisan terlalu pendek dan amburadul. Maka dengan penuh hormat, saya selaku penulis dan pemilik blog ini meminta maaf sebesar-besarnya kepada para pembaca yang telah terjerumus ke link ini. Saya tidak bermaksud menipu, dan anda tidak perlu punya maksud untuk melaporkan saya ke polisi sebab merasa dirugikan dengan waktu yang mungkin terbuang sia-sia.
Sekali lagi, saya mohon maaf. Apabila ada kesamaan pelaku, tempat dan lain sebagainya. Hal tersebut terjadi bukan karena niat pelakunya. Tapi karena ada kesempatan. Alhamduuuuuuu..lillah!
Salam
Moti Peacemaker
14 April 2014



ii—tulisan ini tidak didukung oleh sponsor apapun. Apalagi partai. Ketidakjelasan penulisan dan ide yang ngglambyar adalah tanggungjawab penulis secara penuh. Sekali lagi, mohon maaf-!!

Komentar

  1. wow aku terjerumussss. :D

    ngena banget ko mot,
    kadang ide muncul scara ga kita sadarin disaat lagi ga mood nulis,
    kita tunda, sampai akhirnya lupa.
    memang konsistensi blogger sangat penting! cayoooo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cayo.....tapi kadang ada kerjaan yang mesti dikerjain juga

      Hapus

Posting Komentar