Notebook Ilmu

Bismiillah

Aku ini benalu keadaan
Mengalunkan merdu hidup dalam parasititas

Tapi tak bolehkah aku  berubah
Parasitku untuk sumber air hidup
Merubah pahit jadi manis

Dan dengan ini
Tonggak ilmu dan manfaat mesti di tegakkan

BISMILLAHI MASYAALLAH
LA HAWLA WA LA QUWWATA ILLA BILLAH
SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH WALA ILAHA ILLALLAH HUWALLAHU AKBAR

Jujur saja sebenarnya saya malu melakukan hal ini. Tapi inilah kenyataan yang sudah saya ambil. Keadaan perasaan berada dalam tingkat elastisitas hidup yang sangat mencolok. Dan ketika semuanya telah terjadi, maka saya harus menaklukannya untuk kemanfaatan hidup, untukku, untuk peradaban manusia. Perubahan peradaban dimulai dari ilmu. Dasar-dasar keilmuan yang mampu menaklukan segalanya. Bukan untuk egoisme. Namun untuk meningkatnya peradaban manusia menuju peradaban yang lebih baik dalam berbagai segi. Minimal perkembangan pemikiran sendiri untuk berfikir lebih luas.
Saya berfikir bahwa saya ketika nanti punya notebook, atau minimal tablet untuk memanfaat buku-buku yang ada dikomputer rumah yang jumlahnya cukup banyak, sekitar 3000 buku. Dan kini berada di Pesantren Nusantara Tambak bening surabaya. Soal menulis, mungkin bukan menjadi persoalan besar. Sebab disini diberikan fasilitas komputer lengkap dengan jaringan internet nonstop. Dan bisa menulis juga dibuku. Namun membaca buku sebanyak itu, tidak mungkin dilakukan dengan membacanya di komputer dengan intens, sebab komputer digunakan secara bergiliran.
Mungkin keluarga paham denga kebiasaan saya dirumah yang hampir setiap hari berada didepan komputer untuk membaca, menulis, atau sekedar desain gambar. Saya ditawari notebook, namun saya sendiri masih sangat ragu untuk menjawab bersedia. Sebab, saya bukan berasal dari keluarga yang berokonomi besar. Dan merasa merepotkan apabila bersedia menerimanya. Namun saya sendiri cukup membutuhkan alat tersebut. Dengan menyebut asma Allah dan berbagai pertimbangan. Akhirnya saya bersedia menerima tawaran tersebut dengan berbagai konsekuensi yang insyaallah akan saya pertanggungjawabkan segala yang terjadi. Saya bersandar pada Allah yang Maha dari segala Maha yang akan membantu orang yang mencari ilmu dan mengajarkan ilmu. Insyaallah.
Dan ketika hal tersebut terpenuhi. Saya pun tidak ingin tergelincir dalam keadaan yang melenakan. notebook ini ada untuk segala yang bermanfaat dan berhubungan dengan ilmu pengetahuan. Apapun yang terjadi, ini adalah notebookop ilmu. Menjelajahi pengetahuan sedalam mungkin dengan notebook ini. Dengan berbagai cara yang harus disiasati secerdas mungkin.
Mengecewakan orang tua adalah sebuah hal yang sangat saya hindari. Sekalipun hal tersebut tak mungkin. Maka saya meminimalisir kemungkinan tersebut mencari seminim mungkin. Saya harus belajar disiplin mencari ilmu tanpa kenal lelah sebelum pengabdian di tempat ini berakhir. Meski toh pada tahap selanjutnya, mencari ilmu tidak akan pernah berakhir. Akan terus berjalan sampai ajal datang.
Saya terus termotivasi untuk semakin semangat dalam menulis dan mencari ilmu ketika teringat orang tua dengan segalanya cinta mereka, membelikan notebook ini sebagai bekal belajar. Selaksa doa selalu tercurah untuk Kedua Orang Tua tercinta yang memberikan kasih sayang tak terbalas. Kesehatan ,kesejahteraan dan limpahan rahmat semoga dicurahkan kepada Mereka, Amiin, Ya mujibassailiin.
Dan insyaallah, dengan notebook ini, Atas kuasa Allah, akan bertambah ilmu yang bermanfaat untuk saya ke depan, juga untuk peradaban secara universal dimasa mendatang. Motivasi diri untuk terus berbenah. Bismillah.
Salam

Moti Peacemaker

Komentar

  1. Semoga notebooknya bisa bermanfaat seperti yang di harapkan..

    =_=

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIIN YA ROBBAL 'ALAMIIN..TERIMA KASIH DOANYA

      Hapus
  2. Amin. Semoga notebook dari orangtua bisa bikin lo jauh lebih dewasa. Jangan nonton 3gp mulu bro, itu selingan aja, haha becanda

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.....yang lebih keren dari 3gp bang,,,wkwkwwkwkwk

      Hapus
  3. Semoga dengan notebook-nya nanti, bisa menambah kebermanfaatan bukan malah melenakan.

    BalasHapus
  4. semoga dengan adanya notebook ini bisa memaksimalkan potensi menulisnya ya sob...
    serta mempermudah tugas-tugas lainnya yang berhubungan ketik mengetik ataupun internet...
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin..semoga begitu halnya dengan anda..bimillah

      Hapus
  5. dan catatan ini sudah lama saya baca cuma baru sempat saya tinggalkan coment.. tuh kan bener tampilan baru cuma kok aneh ya di hape sy tidak temukan kolom komentarnya,, waahh niatnya subhanallah banget.. semoga seperti yang diniatkan,, setelah punya notbuk makin rajin nulisnya n makin sering menebarkan ilmu:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin.....rajin baca semoga...menggali ilmu lebih dalam

      Hapus

Posting Komentar