Indonesia Potensi Mimpi-Mimpi


Sebarlah mimpi-mimpi untuk kultus tanah airmu tercinta
Mimpi-mimpi swadaya yang mengendap
Ada pedang kemenangan dalam gerak yang kita diamkan
Sekali bergerak
Runtuh Dunia

Indonesia Berjaya
Kesadaran kita tentang negeri kita yang penuh potensi. Tanah mana yang sekaya Indonesia. Tanah mana yang sebaik Indonesia. Potensi mana yang melebihi Indonesia. Tapi bangsa indoensia tak bisa menyergap peluang kemenangan. Berjalan pelan, sesekali dijegal bangsa lain. Dan, kenyataannya seperti inilah bangsa kita.
Apakah masih akan terus diam? Diamlah untuk wujud kebodohan bangsa yang semakin mencolok. INI BANGSA BESAR. INDONESIA NEGERI POTENSI. Kita punya potensi mandiri dengan hasil kreasi dengan tangan kita sendiri yang akan melambungkan peradaban dan stabilitas ekonomi bangsa kita.
Beberapa tahun yang lalu saya berkunjung kerumah sepupu yang berprofesi sebagai pengrajin figura dan menjual lukisan. Saat itulah saya semakin  digugah tentang Indonesia yang kesalahan Indonesia tentang hal ini.
“Kita punya potensi yang besar untuk kemajuan Indonesia. Bayangkan, bila kayu batangan dinegeri kita dibeli dengan harga 100 seumpama. Tapi setelah berada diluar negeri dan diolah sebagian rupa. Kayu yang dibeli dari bangsa kita dengan 100 kembali lagi ke negeri dengan harga yang melonjak. Kita memberi uang negara lain.”
Dari sini saja kita sudah sangat bisa meraba betapa bangsa kita tak berfikir panjang untuk memajukan bangsa dengan hasil karya sendiri. Kesadaran yang sudah dengan sedimikian rupa ini harusnya mampu menjadi sarana motivasi diri untuk berlari bersama potensi yang dimiliki.
Dalam hal ini kita patut berterima kasih kepada IKATASA (ikat asa) yang memberikan ruang gerak hasil karya Indonesia untuk melejit. Kebanggaan pada bangsa yang sangat luar biasa. Kita tidak bisa bersikap acuh dengan keadaan hand made indonesia yang kalah jauh sebab ketertarikan yang minim dari bangsa sendiri.
Pemerintah pun harusnya menyambut baik apapun yang dihasilkan oleh bangsa Indonesia. Seperti apresiasi besar yang ditunjukkan oleh IKATASA. Sekalipun masih banyak kekurangan pada apa yang dihasilkan oleh anak bangsa, harusnya ini menjadi pelecut pemerintah untuk andil dalam perbaikan apa yang dihasilkan oleh bangsa Indonesia.
Hargai karya bangsa dengan membeli hasil karya sendiri
Salam

Moti Peacemaker

Komentar

  1. iya, indonesia itu banyak potensi, tapi blum bisa ngelolah dengan baik...
    betewe ini lagi ikutan kontes, GA atau apa-gitu kah..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya....doakan menang ya...butuh diut..curhat :P

      Hapus
  2. di kembalikan lagi kepada pemerintah, apakah akan ada dukungan nyata atau cuma angan-angan belaka. Indonesia punya banyak potensi, tapi apa potensi itu akan hilang karena gak ada dukungan.
    sebagian berfikir kalau produk luar lebih membanggakan kalau nempel di badan kita, padahal produk Indonesia juga gak kalah bagusnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia....pe,berdayaan apa yang dimiliki bangsa idonesia masih jauh dari apa yang diharapkan oleh masyarakat

      Hapus
  3. harus bangga dengan Indonesia. kalo bukan kita sendiri yang bangga. siapa lagiiii. jaga indonesia uyeahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa lagi...bener tuh,,siapa lagi kalau nggak kita? mau diberdayakan negara lain....paling-palig dicuri malahan apa yang kita punya

      Hapus
  4. Sepertinya untuk bermimpi yang lebih jauh agak tersendat support pemerintah. Bagaimana, jika kita mulai mengembangkan potensi sekita.. cinta produksi tanah air dan ikut mempromosikannya pada dunia? apalagi di dukung akses internet yang mendunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..pemerintah dalam hal ini harus ambil bagian

      Hapus
  5. setuju banget mot. Indonesia ini emang berpotensi sebagai negara maju. mari kita hargai karya negeri ini dengan memprioritaskan produk lokal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari hargaai..termasuk blog dalam negeri juga ya

      Hapus
  6. Bangga dengan Indonesia, seperti apapun keadaannya. Ini buat GA ya? Bagus sih. Cuma, hehe itu IKATASA tidak dijelaskan program dan visi misinya, jadi lebih nendang artikelnya. Pembaca hanya tahu IKATASA memberi ruang gerak anak Indonesia untuk hasil karya mereka tanpa tahu kontribusi nyatanya bagaimana.

    Apapun itu, semoga menang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lak ndak wajib menang toh..yang penting yang berjasa meningkatkan pemasaran kreasi bangsa terekspos

      Hapus
  7. Diam itu tercata cara termudah untuk membodohi diri, mempermodohkan diri. Maka, syarat muthlak mewujudkan perubahan adalah ‘bergerak-dinamis-tidak diam diri’


    Sip, mantaps gan,.. blogmu menjadi inspirasi bagi kelahiran anak karyaku. Terimakasih ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin...semoga bermanfaat ya bang...

      Hapus
  8. iya! negeri mana yang melebihi potensi indonesia! Indonesia ini punya segalanya, punya potensi di segala sektor. Dan kalau anak mudanya semuanya menghargai cita-cita mereka, potensi akan berubah menjadi kemenangan! :D semangat. postingan yang keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat semangat...masak kita nggak bisa maju..passti bisa..bisa

      Hapus

Posting Komentar