Al-Qur'an, Energy Cerdas

"Tidak Ada satupun kitab yang lebih sempurna dan berfaedah dari Al-Qur'an yang mulia.
Kitab Sabda Tuhan Yang Maha segala-galanya"


"Sebelumnya, menurutku ini hal yang sangat janggal. Tapi saya tersadar, bahwa tidak ada yang mustahil bagi Kuasa Tuhan Yang Maha Segalanya"

Pembaca yang luhur hatinya dan memiliki hati yang lembut. Mungkin sebelumnya pernah terbersit dalam otak kita bersama tantang Mukjizat Al-Qur'an yang sangat luar biasa. Tapi sudahkah anda atau kita merasakannya sendiri keajaiban tersebut. Bila belum, saya pun juga belum pernah mengalaminya. Tapi ada sebuah cerita nyata yang saya sendiri kaget setelah mendapat cerita secara langsung oleh orang yang mengalaminya dan merasa bahwa hal ini terjadi dengan luar biasa.

Al-Qur'an turun sebagai mukjizat untuk Rasulullah, Muhammd saw. Dan cerita ini kiranya mampu menginspirasi para pembaca untuk tergugah dengan mukjizat yang tedapat didalamnya. Dan menjadi motivasi untuk menjadi sosok yang lebih baik dan semakin intens untuk bercengkrama dengan A-Qur'an.

Awalnya, saya memendam pertanyaan yang saya sendiri hanya bisa berspekulasi. Seorang sarjana Management melanjutkan/ berpindah di jurusan bahasa arab. Tapi dengan Takdir Allah, segala hal bisa terjadi. Kebetulan Orang tersebut satu kelas dengan saya di LPBA Masjid Agung Sunan Ampel.

Namanya Aryo Bagus Seto, seorang bapak dari satu anak perempuan yang masih berumur 1,5 tahun. Setelah saya betanya tentang bagaimana seorang sarjana management melanjutkan studi ke pendidikan bahasa Arab. Dengan senyum khasnya. Ia menceritakan kronologi, bagaimana ia tertarik dengan bahasa Arab.

"Suf" Ia memanggilku seperti teman yang lain dikelas."Bagaimana mungkin seseorang yang sebelumnya selalu mendapat nilai terbawah dikelas tiba-tiba menjadi tertinggi dengan seperti membalikkan tangan. Siapa yang mengira bahwa saya yang dulu hanya mendapt IP 1 koma mampu menanjak drastis menjadi IP 3. Bila ada yang kaget, itu sebuah hal yang wajar. Sebab saya sendiri juga sangat kaget dengan apa yang terjadi. Teman sekelas pun kaget pada waktu itu. Tapi hal ini nyata dan tidak bisa dipungkiri.

Apa yang membuat hal tersebut bisa berubah dengan drastis. Atas kuasa Tuhan. Hal ini terjadi lewat Mukjizat Al-Qur'an yang diturunkan untuk Rasulullah, manusia termulia yang pernah ada. Disamping rumah saya ada musholla, dan saya sangat tergugah untuk ikut mengaji disana. Namun waktu itu belum bejamaah disana. Mungkin waktu itu memang belum diberikan hidayah oleh Allah. Semakin sering saya mengaji dan saya mencoba meng-istiqomah-kan sendiri membaca Al-Qur'an dirumah. Dan seperti yang kamu ketahui, nilai saya berubah menjadi sangat fantastis. Betapa Al-Qur'an memberikan energy kecerdasan yang luar biasa. Pelajaran sangat mudah masuk, mudah memahami materi.

Dan bahkan, teman sekelas yang sebelumnya suka mabuk. Kini semuana berhenti dan kembali ke jalan yang benar"

Maka dari itulah, ia ingin mendalami Al-Quran dengan lebih detail lewat belajar bahasa Arab dan masuk LPBA MASA (Masjid Agung Sunan Ampel).

Subhanallah. Bagaimana tidak tergugah. Al-Qur'an menjadi energy kecerdasan yang luar biasa. Dan mulai saat itu, Ia terus meng-istiqomah-kan membaca Al-Qur'an. Semakin ia merasa mudah lupa dan sulit menerima pelajaran, Al-Qur'an semakin ia menekuninya.

-Al-Qur'an sebagia mukjizat yang sangat Dahsyat. menjadi Energy Kecerdasan untuk otak manusia. Dan mungkin banyak lagi energy yang belum saya ketahui. Ini Bukti nyata, masihkah anda tidak percaya? Silahkan dicoba dan buktikan!


Salam

Komentar

  1. Al-Quran itu mukjizat. nggak ada yg menandingin kebenarannya

    BalasHapus
  2. aku cuma bisa bilang Subhanalloh!! Makanya nggak salah menargetkan diri walo cuma satu lembar harus baca Al-Quran tiap hari dengan artinya biar mudeng maknanyaa... Alhahmdulillah dilahirkan menjadi Musimah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah....bersyukur menjadi muslim

      Hapus
  3. makasih postingannya :D
    kyak dtampar nih, udah mulai mles baca AlQuran...
    hrus dipaksa nih biar rajin

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus dipaksa ..saya juga maksa diri

      Hapus
  4. ya allah .... :) alhamdulillah hati gue tenaaaang banget kalo baca Qur'an,,
    gue malu terlalu sering ngelupain buat baca Quran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak...kayaknya kita mulai lupa akan diciptakannya kita

      Hapus
  5. kiyai ustadz semuanya ngomong kaya gitu dan gue amat sangat percaya. salah satu yg harus kita imani yaitu iman kepada kitab suci allah, AL-QUR'AN.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,,,dan segala yang di amarkan passti mengandung manfaat

      Hapus
  6. Berguna banget sebagai renungan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk renungan diri sendiri juga

      Hapus
  7. postingan ini mengingatkan kepada yang lain agar tidak melupakan apa yang di perintahkan oleh Allah. Thanks bro :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga saya pun juga demikian...terima kasih kembali

      Hapus
  8. Subhanalllah..tapi emang gitu...doa dan Al-Quran itu klo kita bener2 mengamalkan, biasanya kita sendiri bakal ngerasain hasilnya...lbih tenang..dan lebih bahagia... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. he em..huft..saya sendiri massih jauh dari Allah

      Hapus
  9. Al-qur'an memang bisa memberikan dalam hidup O:)

    Seperti Halnya BE yg memberikan energy dalam Nge-Blog. Hahahaha x)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehehehe...keep blogging..sempatkan baca Al-Qur'an

      Hapus

Posting Komentar