Kecanduan Blogger Energy

“sebelum ikut blogger energy. Blog saya sepi banget. Tapi setelah saya bergabung. Pengunjung blog jadi berkembang. Terima kasih blogger energy” (Bukan Promo Biasa)

Blogger Energy
Yang bisa dilakukan manusia untuk maju adalah berusaha. Soal hasil, berada diatas genggaman. Tak ada yang bisa memaksakan hasil. Seperti apapun anda melangkah untuk memperolah sesuatu, tak akan mempu tercapai bila memang hal tersebut bukan untuk kita. Termasuk berkembangnya blog :P Meski dipaksakan dengan dengan membuat blog seindah mungkin, bila memag belum saatnya berkembang juga tidak akan pernah mencapai hasil maksimal. Ya meskipun anda mengedarkan dan menempelkan diselembaran di berbagai penjuru tempat untuk mengiklankan blog anda, kalau memang belum saatnya rame ya nggak bakal rame.

Tapi apa hal tersebut yang akan mematahkan semangat untuk terus berkarya dan mengisi blog dengan berbagai hal yang akan kita tuangkan. Bila jawabnya iya, berhentilah! Sebab pesimistis yang anda simpan itu tidak berguna dan akan meracuni anda. sudah jelas-jelas kewenangan untuk memberhasilkan atau menggagalkan bukan anda atau kita. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha.

Sebelum bertemu dengan blogger energy, pengunjung blog sangat-sangat minim. Bahkan sebulan mungkin hanya 8 komentar. Saya terus mencari cara untuk mempublikasikan karya-karya dan kata-kata yang ingin saya tuangkan. Berulang kali saya posting dan menghapusnya kembali dengan alasan kurang puas dan pembaca yang terbatas. Bahkan beberapa waktu saya terjabak pada edit blog dan tidak mengisinya sama sekali. Sempat pula beralih ke kompasiana untuk mempublikasikan tulisan yang menjadi pemikiran saya.

Setelah beberapa waktu mencari cara yang tepat, ternyata sebuah group menggunakan sebuah konsep kerja samalah yang berhasil menciptakan kenyamanan dalam publikasi karya dan kata-kata. Kerja sama dan kekerabatan yang diciptakan sangat kental. Blogger energy. Bloger yang sudah terlanjur masuk dalam blogger energy sangat sulit untuk lepas dari ketergantungan terhadap group blogger ini. Sebab bisa dibilang, disinilah tempat yang paling manjur untuk publikasi tulisan dengan pembaca yang banyak.

Dan setelah beberapa waktu tidak mengunjungi blogger energy meski beberpa kali posting lewat hape. Ternyata tidak ada pembaca yang mampir untuk komen atau sekedar membaca. Hadah, ternyata blogger energy itu candu untuk para anggotanya. Tapi tetap nikmat. Semangat nulis kembali.

Komentar

  1. setujuuuu, blogger energy udh kaya narkoba, bikin kecanduan

    BalasHapus
  2. Itu kalimat pembukanya bener-bener mirip iklan pengobatan alternatif. Tapi bener banget tuh, sebelum join BE, blogger sepi. Ya ada sih pengunjung, paling temen-temen di dunia nyata yang sama-sama punya blog, tapi mereka ya baca aja tapi nggak comment. Aku ikut beberapa komunitas blogger sih, tapi paling suka ya sama BE, soalnya feedback-nya gede dan temen-temennya seru. Jadi semangat buat nulis terus. :)

    Btw, thanks udah bela-belain pake Google Translate segala. Hehe. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. he em..jadi semangat nulis pastinya

      Hapus
  3. Iya.. Kalo kamu rajin promo di grup kan teman2 kamu yang lain juga langsung tau ttg tulisan terbaru kamu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..rajin nulis jauh lebih baik

      Hapus
  4. bener banget..!! gue juga gitu, malah kadang blogku satu bulan itu kagak ada yang koment.. *miris bener*

    dan sejak beralih ke BE, blogku malah rame. dan pengennya mosting mulu..!!

    BalasHapus
  5. Iya, sama. Candu juga nih kaks *toss

    akhir-akhir ini apa lagi, aku libur panjang, nggak mudik, tetangga yang mudik, sepi, bete, ya kerjanya ngapain lagi kalau nggak BW anak BE :D
    *salaman*

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan muhrim

      iy...mending nulis...ada yang komen aja...
      kalau nggak nulis rugi

      Hapus
  6. Wah tertarik juga nih masuk. Komunitas emang bikin kita tambah semangt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho..belum anggota..cepatlah masuk..sangat disarankan

      Hapus
  7. energy aku juga berasa banget setelah gabung di BE.

    BalasHapus
  8. energy ngeblog aku juga berasa banget setelah gabung di BE.

    BalasHapus
    Balasan
    1. he em..berasa pengen nulis terus

      Hapus

Posting Komentar