Ustadz Jefry Wahid Hasyim Al-Buchory


Google
Meninggalnya Ustadz Jefry Al-Buchory yang mengalami kecelakaan mengingatkan kita pada seorang ulama zaman kemerdekaan. Seorang ulama muda yang meninggal karena kecelakaan pula. Seorang ulama besar yang telah memberikan bayak kontribusi pada perkembangan dakwah Islam serta perkembangan Bangsa Indonesia.
Tokoh tersebut adalah K.H.Wasyim Hasyim, putra dari pendiri Nahdlotul Ulama, K.H. Hasyim As’aryi dan juga Ayah dari presiden ke 4 republik Indonesia. K.H. Abdurrahman Wahid. Beliau meninggal akibat kecelakaan mobil ketika menghadiri sebuah pertemuan NU di daerah Jawa Barat.
2 sosok ini memberikan sebuh kontribusi dakwah Islam yang sangat luar biasa. Dan meninggal dalam usia yang relative masih muda. Namun telah memberikan kontribusi yang teramat banyak, tidak hanya didunia dakwah, namun juga berbagai hal yang ada disektor lain.
Tentu tidak bisa dibilang mereka hanya memberikan kontribusi dalam hal agama saja. K.H. Wahid Hasyim menjadi salah satau dari jutaan pahlawan yang ikut berjuang menuju kemerdekaan bangsa lewat pemikiran dan jerih payah beliau. Pun begitu halnya dengan Ustadz Jefry Al-Buchory, sebagai seorang Ulama, beliau ikut serata dalam perkembangan seni di Indonesia. Lewat Film, Sinetron, maupun lewat lagu.
Didalam menyiarkan agama Islam pun beliau memberikan warna lain dalam dakwahnya. Caranya yang dianggap gaul membuat beliau disegani oleh berbagai kalangan. Baik tua maupun kalangan muda.
Kemarin, setelah Jenazah Almaghfurlah Ustadz Jefry Al-Buchory di sholati oleh ribuan orang. Seseorang memberikan sambutan sebelum acara pemakaman dilanjutkan. Seorang tokoh Islam serta tokoh bangsa yang cukup masyhur. Surya Darma Ali, Menteri Agama Republik Indonesia. Hal ini semakin mengiangatkan kita pada sosok K.H. Wahid Hasyim yang pernah menjabara sebagai menteri agama dan meninggal dengan kecelakaan.
Allahummahgfirlahum war hamhum wa’afihi wa’fu Anhum.

Komentar

  1. orang baik memeng cepat dipanggil ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,terkadang gitu
      banyak tokoh yang meninggal muda

      Hapus
  2. Yah begitulah manusia, sebaik apapun mereka pasti meninggal juga. Tapi yg terpenting adalah orang baik akan selalu dikenang oleh banyak orang.

    Gue juga setuju sama yg dibilang Mas Riza.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itulah...seperti beliau yang selalu dikenang dengan segala kebaikan dan sikap yang beliau mulia pada umat

      Hapus
  3. Semoga belia mendapat tempat yang baik di sisi-Nya. Aamiiin:)

    BalasHapus
  4. Smoga beliau mendapat tempat yang baik di sisi-Nya

    BalasHapus
  5. Jadi nangis lagi setelah baca artikel ini. Saya kagum dengan keduanya. Makasih ya artikelnya, Moti. Semoga keduanya mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Amin :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah....
      kagak usah nangis

      iya..amiin ya robbal alamiin

      Hapus

Posting Komentar