Undangan Pernikahan Online -peradaban dan modernitas-


Semakin hari, pengguna internet semakin bertambah dan berbagai fasilitas untuk mempermudah berbagai hal pun kini tersedia. Belajar dari internet, baca di internet, cari uang pun di internet. Orang-orang masa kini tidak bisa jauh dari internet. Bahkan jadi tempat tinggal bagi penggunannya. Dan seumpama internet dibuyarkan. Sangat dimungkinkan akan ada sebuah pergolakan yang riuh di banyak lini. Dan semua hal yang berhubungan dengan internet akan berubah dan mulai dari nol kembali.
Dengan semakin intens-nya orang menggunakan internet –bahkan tak bisa lepas dari internet-. Hal inipun membuat ide-ide segar muncul untuk memanfaatkan intensitas orang-orang masuk dunia internet. Salah satunya dengan menggunakan undangan pernikahan online.


  Pernikahan menjadi acara yang sangat sakral bagi manusia. Dan akan dilaksanakan sekali dalam hidup –semoga-. Maka, acara pernikahan yang akan digelar dengan sebaik mungkin dan diharapkan kedatangan dari banyak pihak –kerabat, sahabat, dan para kenalan- untuk semakin memeriahkan berlangsungnya pernikahan.
Undangan pernikahan online ini memacu sebuah peradaban modernitas yang sangat baik bagi orang-orang masa kini. Beberapa hal tentang undangan pernikahan online yang lebih unggul dari undangan biasa. Dan inovativisme yang ditunjukkan dengan undangan pernikahan online ini patut di apresiasi.
Pun kita menyadari betapa tidak semua kerabat tidak berada di tempat yang dekat dan terjangkau. Sebuah ide “undangan pernikahan online” ini menjadi jawaban baru yang tepat untuk mengganti undanganseperti biasanya dengan tanpa mengurangi rasa hormat sedikitpun.
Dan yang paling harus disadari adalah soal keadaan alam. Semakin penipisnya persediaan kayu yang ada di negeri kita ini menjadi salah satu faktor terbesar keadaan iklim dunia yang semakin rusak. Pembalakan liar pada pohon-pohon yang menjadi asupan oksigen orang-orang indonesia –bahkan dunia-. Kehilangan pohon tersebut yang pada akhirnya tidak bisa lagi media yang mengurai karbon dioksida menjadi oksigen dengan seluar biasa seperti pohon. Dan berbagai hal buruk yang akan terjadi apabila hal ini terus berlangsung. Bisa jadi sangat fatal.
Kesadaran kita akan nilai iklim dunia yang harus mendapat perhatian serius adalah salah satu hal yang membuat munculnya ide undangan pernikahan online ini. Pohon yang notabene-nya adalah dasar awal untuk membuat kertas menjadi sebuah pemikiran dilematis hadir di tengah-tengah kita semua. Menelisik keadaan alam yang semakin tidak mungkin untuk diperumit dengan kepentingan kita yang sebenernya bisa tetap terlaksana dengan opsi dan alternatif lain. Ketika kita menggunakan undangan pernikahanonline, sama hal kita mengurangi pengguanaan kertas. Dan intinya, kita ikut andil dalam menyelamatkan bumi.

Selain hal-hal tersebut, hal lain yang patut mendapat perhatian dari undangan online ini adalah inovatif dan medernitas yang disuguhkan {seperti yang sudah saya sebut diatas}. Sebab bisa dibilang, konsep undangan pernikahan online ini adalah terobosan baru. dan datangya.com pun datang dengan niat baiknya. Datang untuk menjadi fasilitator bagi orang-orang yang membutuhkan dan berminat pada undangan pernikahan online sebagai undangan pernikahan mereka.

Sebagai sebuah terobosan baru, undangan pernikahan online ini mengsusung sebuah unsur modern sebagai  pilihan. Bagaimana tidak, undangan ini menggunakan web sebagai sarana mengundang dan memberi informasi pada orang-orang yang diharap dan diperkenankan untuk datang. sedang web notabene-nya adalah salah satu media tercanggih yang ada di dunia -media internet-. 
Banyak yang kini menyediakan fasilitas undangan pernikahan online. Dan yang paling tenar saat ini adalah Datangya.com. Dan memang apa yang dihasilkan dari datangya.com ini sangat berkualitas. Yang menjadi desain udangan pernikahan ini dari para desainer indonesia yang sudah profesional. Dan tidak perlu khawatir, pembuatan undangan pernikahan ini dapat relatif cepat. Tidak lebih dari satu jam, bahkan hanya sekitar 20 menit.

Kecanggihan yang disuguhkan oleh undangan pernikahan online ini pula yang membuat undangan pernikahan ini lebih menarik. Apa yang disuguhkan tidak monoton dan mampu memasukkan berbagai fitur untuk lebih memperindah dan menjadikan undangan pernikahan jauh lebih menarik. Daya tampung foto, tulisan dan fitur lainnya pun tak terbatas seperti undangan biasa. Sebab wadah yang disediakan sangat luas untuk menampung inspirasi untuk menjadikan undangan semenarik mungkin dengan dana yang tidak memberatkan bagi masyarakat.

Pergerakan go-green lewat undangan pernikahan online ini harus mendapat dukungan dari banyak pihak untuk mensosialisasikan agar lebih dikenal masyarakat. semoga go green ini mendapat tempat dan mampu menjadi sarana efektif dalam memberikan informasi pernikahan juga efektif dalam penyelamatan bumi dengan go-green ala undangan pernikahan online ini.


"biarkan anak cucu kita belajar ditengah pohon
biarkan anak cucu kita menghirup udara segar"
{Iwan Fals}

semoga bermanfaat

salam

Moti peacemaker


Komentar

  1. Undanagn pernikahan online
    -PERADABAN, PENYELAMATAN DAN MODERNITAS-

    BalasHapus
  2. Keren, ini kan yang lomba nulis di datangya.com itu kan?

    keren tulisannya pakbro,
    pengen ikut tapi apa daya kemampuan belum ada, hehehe
    Semoga menang ya masbro lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eheehehehe,,,amiin
      mohon bantuan doannya ya..ehehehehe

      Hapus
  3. oh iya, ini kan lomba ya? kemarin aku udah baca

    smg menang yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,,,ehehe
      terima kasih doannya mbak

      ehehehe...pengen modern, tapi yang bermanfaat
      jadi yang ini pilihan tepat..inshaallah

      Hapus
  4. setujuuuu... waktu nikah juga saya ngasi undangan nikah online.. masih bisa diliat di wedding blog kami: www.kupunyaaci.com :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..keren mbak
      kok aku gak dapat undangannya ..ehehehehe

      Hapus
  5. wahhh lama gak kesini tau2 promosi soal undangan perikahan nih hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.,,,wah,,,,
      belum saatnya nyebar udangan saya bang

      Hapus
  6. Semoga cepet dapet undangan onlinenya dari yang nulis blog ini. *eh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin...amiin..di tunggu ya
      sedang dalam proses

      Hapus
  7. ohh ,, gue kira mau nikah beneran, eh nggak tau nya..
    moga menang aja deh bang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin..amiin
      makasih bang
      doannya juga
      semoga cepet bisa nyebar undangan pernikahan online
      ehehehehehe

      Hapus
  8. ikut lomba ya?
    wah, semoga menang ya.. :)
    eh tunggu-tunggu, kalo misalnya acara pernikahannya juga online itu gemana jadinya ya? #mikir

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehe
      bisa aja

      streaming...wkwkwkwkwkwkwk..

      Hapus
  9. gue pengen ikutan sih mot, tapi masih bingung aja -_-
    semoga sukses ya lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bingung kenapa mbak?

      amiin.,,terima kasih doannya

      Hapus
  10. memang modern kesannya undangan online, tapi kurang terasa perjuangan menuju nikahnya, kalau secara manual (tidak online) kita mesti usaha antar kesana kesini, titip2, dll...
    hehe itu komentar saya..

    semoga menang deh lombanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. eheheheheehhehehe
      kan di doble gak apa2...ehehe :P


      iya..terima kasih bang fian syauqi

      Hapus
  11. kayaknya cocok utk pernikahanku nanti nih....
    kapan bisa nikah ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok kok..cocok
      yang penting aku diundang aja :p

      Hapus
  12. kayaknaya cocok nih...
    tp kapan bisa nikah ya.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah..itu yang saya nggak tau
      kalau saya sih bentar lagi...wkwkwkkwkwkwwk

      Hapus
  13. lebih praktis sih tapi kasian jg klo yang gaptek internet jadi gak tau :p

    Mampir kesini ya, salam kenal Peta Indonesia Karya Anak Negeri

    BalasHapus

Posting Komentar