Syair Air


http://2.bp.blogspot.com/-2B2aQ68tSYw/UK-ylyujFZI/AAAAAAAAAo4/jG-w_cJLqOI/s400/air.jpg

Detik yang lalu aku mengarungi samudera kata
Mencari senyum jiwa untuk tak terluka
Rangkai-rangkai demi orbit bahagia
Syair kusam kata keinginan

Sabda pernah mengudara
Syair adalah ungkapan perasaan
Tertuang dari gejolak menghantam
Lahir dari rasa yang lingkari hati


Syair dialirkan demi rona indah
Kalau menjadi ledakan air mata
Atau revolusi langkah
Rasanya tak ada yang salah
Filterisasi kepala terkadang disekat dinding pemisah
Yang tak lain dan tak bukan adalah perbedaan

Tetes warna tinta dititik rasa
Tak ada tegap kaku patokan arogansi
Pori-pori hati menyerap dengan pilihan
Karena nyeri lara itu tak pasti

Bukan haram atau terlarang
Expresi mengerang, senyum, atau diam

Selera permainan jari-jari tapak
Seperti halnya ingin yang biasa menghentak
Teori-teori pengorbitan rangkai-rangkai huruf
Sampah tanpa respond lanjutan berarti
Atau hanya debu terbang tanpa tujuan

Tak ada kepastian
Lahiriyah atau batiniyah
Yang dilumat oleh bola-bola kepala berbeda
Menyusup pikiran dari pengetahuan dan sudut pandang

Tidak
Rasanya benar-benar tak ada

Syair bebas terbang
Teoritis rangkaian boleh dibuang
Kreativitas silahkan melayang
Filterisasi rasa demokrasi jiwa
Expresi raga tak ada aturan tertata

Syair adalah aliran air
Tertuang dalam kubangan keinginan
Melesat melepas busur irama keindahan

Komentar

  1. Ini syair karangan sendiri ya.. wah memang sastrawan tingkat dewa nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sastrawan tingkat manusia rendahan bang

      Hapus
  2. wah keren tuh kata-katanya, ada pesan yang tersirat setiap kalimatnya. tapi tetep sulit dimengerti bagi gue yang otaknya pas-pasan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak apa2 bang..yang penting bisa dinimati

      Hapus
  3. ohh motiiii syairmu menghibur sekali :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya komennya nenna massara itu aneh2 banget yak

      Hapus
  4. gue hanyut mot bacanya, syair air keren deh top banget..
    ajarin gue kapan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagak mau bang...nanti ujung2nya tambah sesat

      Hapus
  5. ini syair air dalam samudera . kalo Syair air dalam Limbah sungai gimana ??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. syair air dalam limbah sungai kan keruhkanmu _piss

      Hapus
  6. Kasih jempollll !! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih uang aja bang..lumayan buat beli es

      Hapus
  7. semoga syairnya tak hanya kata-kata
    yang mengalir ke samudera
    menguap lalu melayang di udara
    tapi kembali lagi ke hati manusia

    *eh malah jadi ikutan berpuisi

    BalasHapus
  8. water the element of life...
    *gimana keren gak bahasa gue* huahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren bang..tapi saya kok kagak ngerti ya

      Hapus
  9. sayangnya aku tak mengerti -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajar itu...
      kalau yang nulis aja nggak paham....pembaca nggak paham itu wajar

      Hapus

Posting Komentar